Consumerism

  • Perlindungan Konsumen

 

Permintaan untuk suatu jangkauan  hasil barang-barang yang lebih luas di dalam kompetisi yang sengit antar pabrik dan seperti produksi. Dampak perlindungan konsumen pada disain grafis disebabkan produk yang membungkus dan iklan mempunyai suatu yang sempit dan membatasi jendela kesempatan untuk menghubungkan dengan konsumen.

 

  • Pengambilan Rekening/tg-jawab

 

Konsep merek telah berkembang seiring dengan peningkatan terhadap perlindungan konsumen seperti pedagang gelap sudah melihat orang-orang itu cenderung untuk bereaksi terhadap sesuatu  yang umum yang dikenal ketika berhadapan dengan banyak yang visuil berbeda stimuli. Pedagang gelap berharap bahwa merek mereka, dan nya menemani logo, akan menjadi yang umum dikenal di dalam suatu perhatian konsumen.Dalam rangka mengembangkan sebuah lingkungan yang saling bersaing, produk dan jasa dirancang untuk menyediakan ciri khas dan karakter, dan untuk menanamkan pendekatan konsumen terhadap penjualan. Alat-Alat ini yang disain mewakili suatu produk agar terus meningkat canggih, yang mana dapat mengakibatkan suatu persilisihan antara prinsip yang memiliki nilai keindahan seorang pembuat dan rasa kepada kalayak ramai atau target pendengar. Ini dapat menimbulkan pertanyaan yang bernilai filosofis apakah ini merupakan suatu pekerjaan pembuatan untuk memberi orang banyak/masyarakat apa ingin atau apa yang mereka tidak ketahui untuk diperlukannya. Rokok kemasan adalah suatu contoh menarik di dalam konteks ini sebab para pembuat berhadapan langsung dengan tantangan yang akan menciptakan suatu disain yang menarik serta mematuhi ketentuan hukum dimana dengan memperlihatkan bentuk peduli mereka dengan kesehatan.

 

  • Pilihan Individu

 

Pada akhirnya, jenis klien kamu adalah menerima atau menolak untuk bekerja yang merupakan  suatu pertanyaan dari pilihan individu. Untuk sebagian individu, pekerjaan tersebut seperti alkohol atau tembakau yang tidak dapat dipertimbangkan, sedangkan individu lainnya menggambarkan bahwa tidak ada pembedaan antara hal ini dan produk lain. Karena banyaknya perancang, tidak memungkinkan untuk memyelesaikan suatu keputusan dan beberapa perusahaan atau jenis produk boleh masuk ke area abu-abu. Sebagai contoh, seorang perancang tidak boleh mendisain suatu kardus rokok yang baru untuk suatu perusahaan tembakau, tetapi dapat menciptakan selebaran yang memperingatkan tentang resiko kesehatan yang dilibatkan di dalam penggunaan suatu produk untuk perusahaan yang sama.

 

  • Adbusters

 

Majalah Anti-Consumerism dari Kanada, Adbusters, mencari untuk menghadapi tantangan peran perancang grafis di dalam erosi dari fisik kami dan lingkungan kebudayaan oleh kekuatan komersil. Majalah tersebut sering menyesuaikan dan mengerjakan ulang, pesan dari yang tidak diketahui, merek global untuk menyajikan apa yang dilihat sebagai cerita nyata di balik hal tersebut.

 

  • Reaksi dan Tindakan

 

Industri desain grafis yang meliputi banyak orang-orang yang secara bersamaan dan secara individu adalah bertanggung jawab untuk menciptakan gambaran dan komunikasi yang digunakan untuk menaikkan pengguna konsumen. Banyaknya perancang yang menjadi pelaku utama di dalam melawan terhadap apa yang dilihat seperti perlindungan konsumen, yang mana dimulai di UK pada tahun 1960an dengan dipublikasikan oleh Ken Garland yaitu First Things First manifesto (1964). Hal ini didukung lebih dari 400 para perancang dan seniman grafis yang mencari sought untuk memperbarui rancangan, penekanan disain itu bukanlah suatu penetralan, pembebasan nilai proses. Banyaknya perancang grafis sekarang dengan aktif berpartisipasi dalam kebudayaan yang menyumbat – penumbangan lambang perusahaan terkenal dan pesan- untuk mencerminkan perspektif lain bahwa orang-orang sudah memiliki globalisasi, perusahaan konsumen dunia.

 

  • Anti-Consumerism

 

Ketika desain grafis memainkan suatu bagian kunci di dalam kenaikan perlindungan konsumen, hal ini juga digunakan sebagai suatu alat untuk melawan hal tersebut. Adbusters, menyampaikan bahwa ‘Buy Nothing Day’ tidak menanyakan orang untuk tinggal yang merupakan aktifitas konsumen, tetapi untuk mempertanyakan hal tersebut. Kesengsaraan merupakan pilihan yang belum pernah dimiliki lebih oleh disain grafis hari ini sebagai bagian dari gaya berkomunikasi, produk lebih, orang-orang untuk menjual ke dan lebih dari jenis untuk memilih dari; hanya di lakukan di manapun yang pada akhirnya akan membuat kami lebih bahagia? Para perancang dapat membedakan kepada konsumen kebudayaan dengan memikirkan tentang disain milik industri yang menyalurkan peristiwa dan menyelesaikan pekerjaan di dalam suatu cara yang tidak di campurtangankan pihak lain, secara sosial, ekonomi dan lingkungan yang sensitive sebagai jalan yang tidak memerlukan biaya pada orang lain.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s